CONTOH LAPORAN KULIAH KERJA PRAKTEK PERANCANGAN DESAIN PHOTO MENGGUNAKAN PROGRAM APLIKASI ADOBE PHOTOSHOP CREATIVE SUITE 3 (CS3)

LAPORAN KULIAH KERJA PRAKTEK PERANCANGAN DESAIN PHOTO MENGGUNAKAN PROGRAM APLIKASI ADOBE PHOTOSHOP CREATIVE SUITE 3 (CS3)

I.1    Latar Belakang
Dari waktu ke waktu perubahan dan kemajuan dunia begitu cepat terasa, begitu juga dengan kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi begitu ketat kita rasakan. Kemajuan teknologi pun turut serta dalam mendukung persaingan dalam dunia usaha. Sehingga setiap perusahaan memiliki caranya sendiri untuk memajukan usahanya. Disinilah teknologi ikut andil dalam dunia usaha. Yaitu dalam desain terhadap konsumen dengan melalui editing. Editing dapat dilakukan dalam beberapa pilihan media software. Baik photoshop, CorelDraw dan masih banyak aplikasi software lainnya. Pemilihannya pun berdasarkan kebutuhan dan fungsi dalam sebuah gambar itu sendiri. Disinilah seorang kreatif atau biasa disebut sebagai desain grafis berperan serta dalam menampilkan desain yang menarik dan sesuai dalam mempromosikan jasanya.
Dalam hal ini penulis akan menyampaikan bahwa sebuah desain dalam prosesnya tidaklah asal-asalan. Karena didalam pembuatan sebuah desain, seorang desainer dituntut untuk selalu bekerja efektif  kreatif serta yang dibuat haruslah dapat diterima. Tuntutan itu sudah menjadi hal yang wajar bagi seorang desainer. Konsep yang matang juga diperlukan guna meyakinkan pelanggan. Mereka akan menyerahkan job itu kepada kita. Oleh sebab itu, seorang desainer tertantang untuk selalu membuat dan menciptakan konsep dan ide-ide yang fresh (segar) dan baru namun terarah tujuannya. Disinilah penulis ingin menerapkan dan belajar hal baru, yang tidak penulis dapatkan selama kuliah. Dari sini penulis ingin mengenal lebih dekat proses dan belajar membuat desain yang tepat dalam penerapannya dari awal hingga akhir (finishing). Dengan begitu, penulis akan lebih banyak belajar akan berbagai hal mengenai desain grafis.



 Lebih lengkapnya bisa anda download disini. Terimakasih sudah mengunjungi, jangan lupa tinggalkan komentar ya :D

 Tetap Semangat !!!

Related Posts

Posting Komentar