CONTOH LAPORAN KKP SISTEM INFORMASI KEPENDUDUKAN KELURAHAN REJOMULYO METRO SELATAN

 LAPORAN KKP SISTEM INFORMASI KEPENDUDUKAN KELURAHAN REJOMULYO METRO SELATAN

1.1.  Latar Belakang
Perkembangan ilmu dan teknologi yang sangat pesat dan dewasa ini sangat berpengaruh terhadap yang dilakukan oleh kantor, organisasi atau perusahaan serta dituntut untuk menyesuaikan dengan kemajuan yang ada, agar tujuan pemerintah dapat tercapai dengan maksimal. Selain itu dapat juga meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, atau organisasi lain sebagai mitra yang terkait untuk peningkatan efisiensi dan efektifitas dari instansi pemerintahan tersebut.
Komputer merupakan serangkaian alat elektronika yang disusun sedemikan rupa sehingga dapat mengolah data menjadi informasi secara cepat dan tepat. Komputer diciptakan oleh manusia dengan demikian manusia lah yang mengoperasikannya, dewasa ini komputer merupakan hal yang dapat membantu segala aktifitas di semua perusahaan atau instansi pemerintah.
Dengan berkembangnya suatu sistem informasi maka sebuah organisasi memerlukan suatu alat yang dapat mengolahdata dengan cepat dan tepat agar menjadi informasi. Karena tingkat ketersedian data ini semakin banyak dan jelas sehingga dapat membantu dalam pengambilan keputusan dan kebijakan – kebijakan strategis dalam organisasi.
1.2.  Identifikasi dan Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang kantor kelurahan Rejomulyo telah dilakukan observasi dan pengindetifikasian masalah yang perlu ditangani secara bijak, adapun terdapat masalah–masalah pada instansi tersebut seperti pengarsipan yang masih dilakukan secara semi komputer.
Penginputan data yang masih lambat dikarenakan jumlah data yang sangat banyak jika data tidak dikelola dengan baik, teliti, dan teratur, maka akan menimbulkan suatu permasalahan, sehingga diperlukan perangkat lunakuntuk mengelola data yang ada. Hal ini perlu dilakukan dalam pembangunan sistem informasi dengan mendayagunakan komputer dengan tujuan agar dapat memberikan jalan keluar atau solusi yang efektif atau efisien dari permasalahn yang sedang dihadapi. 
 
1.3.  Maksud dan Tujuan
Maksud dari studi kasus ini pada umumnya merupakan pembuatan laporan kuliah kerja praktek yang dibuat untuk memenuhi salah satu syarat penyelesaian kuliah kerja praktek. Adapun tujuan kerja praktek ini adalah:
1.        Untuk memenuhi salah satu syarat menyelesaikan Tugas Akhir (Skripsi) pada Program Pendidikan (S1) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Dhrama Wacana Metro.
2.        Mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang dimiliki, khususnya pemograman dibidang Teknik informatika.
3.        Membantu dalam proses pembuatan dan pengarsipan data KTP.
Mengintegrasikan data-data kebutuhan proyek yang dapat menghasilkan informasi yang lebih lengkap dan akurat.

 

Lebih lengkapnya bisa anda download disini. Terimakasih sudah mengunjungi, jangan lupa tinggalkan komentar ya :D

Tetap Semangat !!!



 Yang Masih Bingung cara mendownload klik disini.

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar